Home Tekno • 3 Fitur Terbaru Instagram untuk Tingkatkan Keamanan Bagi Pengguna

3 Fitur Terbaru Instagram untuk Tingkatkan Keamanan Bagi Pengguna

 - 

3 Fitur Terbaru Instagram untuk Tingkatkan Keamanan Bagi Pengguna

Aplikasi berbagi potret dan video, Instagram memberitahukan tiga fitur baru yang berorientasi guna meningkatkan ketenteraman pemakai.

Salah satu fiturnya dapat membantu pemakai mencegah akun abal-abal yang mengatasnamakan figur atau organisasi ternama. Berikut tiga fitur baru Instagam tersebut:

1. Fitur “Tentang Akun Ini”

Fitur kesatu ialah https://www.pro.co.id “About This Account” (Tentang Akun Ini). Sesuai namanya, fitur ini bakal menampilkan sejumlah infromasi ekstra dari akun-akun yang memiliki tidak sedikit follower (pengikut). Tujuannya ialah untuk menyerahkan kepastian apakah akun itu valid atau tidak. Terutama andai merujuk ke akun figur publik, akun politik maupun gerakan sosial.

Informasi yang terpampang tidak cukup lebih nyaris serupa dengan infromasi akun yang terdapat di Twitter dan Facebook, yaitu kapan mulai bergabung di Instagram, negara asal pembuat akun, evolusi nama pemakai sekitar setahun belakang, iklan yang tengah dijalankan akun, serta informasi follower pemakai yang pun mengikuti akun tersebut.

Fitur ini bakal mulai bergulir bulan September secara global. Pengguna yang mempunyai jumlah follower besar dapat mulai meninjau informasi mengenai akun mereka, sebelum informasi itu diberikan ke publik.

Untuk menyaksikan informasi akun, klik ikon titik tiga yang terdapat di pojok kanan, kemudian pilih pilihan “tentang akun ini”, kemudian informasi akun bakal muncul.

2. Pengajuan akun centang biru

Fitur kedua ialah pengajuan centang biru (verified account) yang lebih mudah. Semua akun yang memenuhi peraturan layanan dan pedoman komunitas Instagram, dapat mengajukan lencana biru.

Caranya, buka menu profil, lantas pilih “setting” dengan ikon gerigi dan pilih “minta verifikasi”. Setelahnya, pemakai mesti mengisi eksemplar isian yang terdiri dari username, nama lengkap, dan lampiran dari identitas sah atau bisnis.

Pengajuan verifikasi tidak serta merta langsung disetujui. Instagram bakal meninjau terlebih dahulu akun yang sudah diajukan. Beberapa poin peninjauan mencakup keaslian, apakah mewakili orang asli, bisnis, dan entitas familiar yang sebetulnya atau tidak.

Poin berikutnya ialah kelengkapan, seperti penataan akun publik (public account), bio, potret profil, dan paling tidak satu postingan.

Terakhir, Instagram bakal meninjau kelayakan atas keterwakilan individu, brand, atau entitas familiar yang kerap ditelusuri orang.

3. Autentikasi dua hal untuk software pihak ketiga

Autentikasi Dua Faktor untuk software pihak ketiga Fitur terakhir bakal mempermudah pemakai guna menggunakan software autentikator pihak ketiga guna log-in ke akun Instagram.

Bentuk autentikasi ini disebut menolong proses log-in ke Instagram lebih gampang dan aman. Bagi menggunakannya, buka menu “setting” (pengaturan), pilih “privasi dan keamanan” lantas pilih “Autentikasi Dua Faktor”.

Lanjutkan memilih pilihan “Aplikasi Autentikasi” sebagai format autentikasi yang dipilih. Jika pemakai sudah memasang software autentikasi di perangkatnya, Instagram bakal menemukan software tersebut secara otomatis dan mengantarkan kode log-in ke software tersebut.

Pengguna lumayan membuka software autentikasi pihak ketiga tadi, lalu mencatat kode itu ke Instagram, maka autentikasi dua hal akan digiatkan secara otomatis.

Namun andai belum memiliki software atitentikasi dua hal pohak ketiga, Instagram akan menunjukkan pemakai ke toko software masing-masing platform yaitu Apple Apps Store dan Google Play Store guna mengunduh software autentikasi pihak ketiga opsi pemakai.

Jika telah terunduh, kerjakan proses autentikasi laksana di atas. Fitur autentikasi ini bakal meluncur sejumlah minggu mendatang.

Baca Juga:

In Tekno

Author:m7xap