Home Pendidikan • Ernan Rustiadi Sebut Kepemimpinan Bima Arya Diapresiasi Warga

Ernan Rustiadi Sebut Kepemimpinan Bima Arya Diapresiasi Warga

 - 
Ernan Rustiadi Sebut Kepemimpinan Bima Arya Diapresiasi Warga
Ernan Rustiadi Sebut Kepemimpinan Bima Arya Diapresiasi Warga

Ernan Rustiadi Sebut Kepemimpinan Bima Arya Diapresiasi Warga

 

Ernan Rustiadi Sebut Kepemimpinan Bima Arya Diapresiasi Warga

Kepala Lembaga Pengembangan Institut IPB Ernan Rustiadi

Kepala Lembaga Pengembangan Institut IPB Ernan Rustiadi mengucapkan selamat atas terpilihnya kembali Bima Arya sebagai Wali Kota Bogor periode 2019-2023. Hal tersebut menurut Ernan menjadi cerminan dari apa yang sudah dicapai selama kepemimpinannya mendapat apresiasi dari warga Kota Bogor.

“Harapan kami apa yang dilakukan Pak Bima selama masa kepemimpinan dalam mengelola Kota Bogor dapat dibagi dengan teman-teman ASPI yang berasal dari berbagai perguruan tinggi di Indonesia,” kata Ernan Rustiadi diawal Gala Dinner The 6th International Conference of Jabodetabek Study Forum di Paseban Sri Bima, Balai Kota Bogor, Selasa (28/08/2018) malam.

Ernan juga mengungkapkan, dengan bertemu bisa belajar secara langsung dan memberikan sesuatu berbeda dibanding hanya menyaksikan Bima Arya di televisi atau saat menjadi pembicara di acara-acara lain.

Menanggapi apa yang disampaikan Ernan

Wali Kota Bogor Bima Arya mengatakan, apa yang diapresiasi warga Kota Bogor tidak terlepas dari gagasan, konsep, saran, kritik dari berbagai pihak. “Seorang wali kota harus dekat dengan ulama dan para intelektual, ini keyakinan yang penting sekali menurut saya,” kata Bima.

Dengan kombinasi yang unik dan khas antara historis, geografis dan politis kata Bima, menjadikan Kota Bogor sebagai kota yang berkarakter dibanding kota-kota lain. Karakter yang dimiliki harus disesuaikan dengan perkembangan zaman. Untuk itu dirasa perlu adanya sinergitas dengan civitas kampus dan peneliti agar Kota Bogor menjadi lebih baik.

Acara Gala Dinner tersebut juga dihadiri Kepala Bappeda Kota Bogor Erna Hernawati

Gala Dinner ini merupakan acara menjelang The 6th International Conference of Jabodetabek Study Forum yang akan dilaksanakan pada 29-30 Agustus 2018 di IPB Convention Centre (ICC) dan akan diikuti oleh para perguruan tinggi yang berasal dari berbagai negara, termasuk dari Indonesia.

Sehari sebelumnya

Telah dilaksanakan seminar nasional yang menampilkan 115 presentasi dan dihadiri 66 program studi dari perguruan tinggi seluruh Indonesia yang tergabung dalam Asosiasi Sekolah Perencanaan Indonesia (ASPI). Hadir sebagai keynote speech, dua diantaranya adalah Dirjen Penataan Ruang Kementerian ATR/BPN Abdul Kamarzuki, Dirjen Penguatan Ristek Muhammad Dimyati. Semua yang hadir saling berbagi hasil riset yang telah dilakukan di seluruh Indonesia.

Artikel terkait:

Author:m7xap