Home Pendidikan • Oncom Hideung Launching Album

Oncom Hideung Launching Album

 - 
Oncom Hideung Launching Album
Oncom Hideung Launching Album

Oncom Hideung Launching Album

 

Oncom Hideung Launching Album

Band Oncom Hideung

Band Oncom Hideung yang merupakan band beranggotakan musisi jalanan asal Kota Bogor resmi melaunching album barunya “Jangan Berhenti Bermimpi” di Plaza Harmoni Yamaha Music, jalan Siliwangi, Sukasari, Kota Bogor, Minggu (04/02/2018) malam.

Band yang digawangi Coim sebagai vokalis dan rythem

Iwan (Kobex) sebagai gitaris melodi, Ciong sebagai bassis, Dikdik sebagai perkusi dan pianika, Emon sebagai drummer mampu tampil memukau dan menghipnotis para pengunjung dengan aksi dan suara khasnya yang turut dihadiri Wali Kota Bogor Bima Arya, Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Disparbud) Kota Bogor Shahlan Rasyidi dan tamu undangan lainnya.

Acara lauching album tersebut diawali penampilan dari Kabogoh (Karinding Bogor Hudang) yang menampilkan musik biola dipadukan dengan gitar, suling, gendang dan tentunya karinding dengan menyuarakan suara-suara lantang yang bertemakan nasionalis perjuangan di bawah merah putih dan garuda.

Band yang pernah mendapat penghargaan dalam festival anak jalanan pada tahun 2004 ini resmi melaunching 5 judul lagu, yaitu Hitam dan Putih, Lagu Sunda, Pantai, Indonesia Kini dan Jangan Berhenti Bermimpi.

Dalam album ini pun terdapat lagu bonus, diantaranya Ini Alamku, Motor Tua dan Mimpi Yang Pasti yang kesemua lirik lagu tersebut diciptakan oleh vokalis Oncom Hideung, Coim. Sedangkan dalam meramu aransemen, seluruh personel mempunyai peran tersendiri.

Menurut Kusnadi

Menurut Kusnadi nama asli Coim sejarah Oncom Hideung ini terbentuk pertama kali karena sering berkumpul di jalan untuk ngamen sekaligus bersekolah dan hingga sering mengikuti acara festival.

“Kita pernah sampe dikarantina di Bojong Gede sama pak Dodi (pembina) untuk membuat lagu religi, lagu kritis, kemudian dari situ terus berkarya, buat lagu sosial untuk menyemangati temen-temen pengamen yang masih dijalan agar terus semangat,” katanya.

Coim mengaku ingin bersekolah hingga kuliah

Namun karena keadaan ekonomi membuatnya memilih hidup di jalan menjadi pengamen untuk memenuhi kebutuhan hidupnya.

Awalnya dia diajak temannya untuk membentuk Oncom Hideung yang tergabung dengan Komunitas Penyanyi Jalanan (KPJ). Tidak pernah terlintas dalam benaknya bisa melauching album ini karena diakuinya tidak memiliki dana.

Disparbud Kota Bogor khususnya

“Di album kedua ini saya mengucapkan terima kasih kepada Disparbud Kota Bogor khususnya. Awalnya kita ngamen di bawah underpass IPB dan kasih modal sama Pak Walikota, kemudian hasil ngamen ditabung untuk modal rekaman sampai hari ini,” terangnya

Selain itu ia juga berterima kasih kepada KPJ yang selama ini mengurus segala perizinan hingga di album kedua ini resmi dilaunching.”Alhamdulillah mimpinya kita menjadi nyata,” tuturnya.

Sumber : https://sel.co.id/

Author:m7xap