Home Pendidikan • Pengujian Integrasi Bottom-up

Pengujian Integrasi Bottom-up

 - 
Pengujian Integrasi Bottom-up
Pengujian Integrasi Bottom-up

Pengujian Integrasi Bottom-up

Pengujian Integrasi Bottom-up

Pengujian Integrasi Bottom-up

Pengujian Integrasi Bottom-up 

memulai konstruksi dan pengujian dengan modul atomic (modul pada tingkat paling rendah pada struktur program). Karena modul diintegrasikan dari bawah ke atas, maka pemrosesan yang diperlukan untuk modul subordinate ke suatu tuingkat yang diberikan akan selalu tersedia dan kebutuhan akan stub dapat dieliminasi. Strategi integrasi bottom-up dapat diimplementasi dengan langkah-langkah:

 

modul tingkat rendah digabung ke dalam cluster (build) yang melakukan subfungsi perangkat lunak spesifik.

Driver (program control untuk pengujian) ditulis untuk mengkoordinasi input dan output test case

cluster diuji

driver diganti dan cluster digabungkan dengan menggerakkannya ke atas di dalam struktur program.

Software untuk melakukan pengujian

Crystal REVS for C++.

CR C++ adalah software untuk menghitung cyclometric complexity terhadap sebuah program berbasis c++. Software ini melakukan pengujian kode program menggunakan bahasa c/c++ dengan menghasilkan flowchart dan menghitung cyclomatrik complexity dari kode tersebut berdasarkan complexity measure dari MCcabe. Aplikasi ini terintegrasi dengan beberapa fungsi seperti flowchart, rich tree, data flow. Hasil dokumentasi dalam bentuk HTML atau auto-formatting. Tokes panel, comment panel pada satu tools.

 

Dengan aplikasi ini, kita dapat mengexplore source code

mengetahui flowchart untuk memahami alur logic dan fungsi kode program serta mengetahui besarnya cyclometric complexity sehingga kita dapat menarik kesimpulan mengenai kode program yang telah kita buat mudah dibaca dan kita bisa focus pada logic program yang telah kita buat. Contoh tampilan aplikasi ini

Baca Juga : 

Author:m7xap