Home Pendidikan • Semua Pihak Harus Bersinergi Memajukan Daerah

Semua Pihak Harus Bersinergi Memajukan Daerah

 - 
Semua Pihak Harus Bersinergi Memajukan Daerah
Semua Pihak Harus Bersinergi Memajukan Daerah

Semua Pihak Harus Bersinergi Memajukan Daerah

Semua Pihak Harus Bersinergi Memajukan Daerah

Semua Pihak Harus Bersinergi Memajukan Daerah

 

BANDUNG-Menteri Dalam Negeri, Tjahyo Kumolo atas nama Presiden

, Wakil Presiden dan Pemerintah Pusat menyampaikan selamat ulang tahun kepada Pemerintah Jawa Barat, mulai tingkat provinsi sampai tingkat kelurahan dan desa serta kepada seluruh masyarakat Jawa Barat.

“Selamat ulang tahun yang ke-70. Mudah-mudahan, dengan harapan ke depan Jawa

Barat akan semakin solid, Jawa Barat akan semakin memeratakan pembangunannya, Jawa Barat akan semakin meningkatkan kesejahteraan masyarakatnya,” kata Mendagri Thayo Kumolo dalam sambutannya pada Sidang Paripurna Istimewa DPRD Provinsi Jawa Barat dengan agenda Peringatan HUT ke-70 Provinsi Jawa Barat di Ruang Sidang DPRD Provinsi Jawa Barat, Jalan Diponegoro, Kota Bandung, Rabu (19/8).

Mendagri menjelaskan, Kementrian Dalam Negeri (Kemendagri) sebagai poros pemerintahan dari pemerintah pusat sampai ke tingkat kelurahan dan desa, didukung oleh instnasi-instnasi pendukung, TNI dengan matranya, kepolisian, kejaksaan, pengadilan, tokoh-tokoh partai politik, tokoh-tokoh ulama dan masyarakat, harus terus menerus disinergikan, khususnya antara pemerintah daerah provinsi, kota dan kabupaten dengan DPRD, baik tingkat provinsi maupun kabupaten/kota.

Setiap keputusan politik pembangunan di tingkat provinsi yang menyangkut

pembahasan RAPBD, perubahan APBD, perda-perda, tegas Mendagri, hukumnya wajib harus dibahas bersama antara pemerintah daerah dengan DPRD. Termasuk juga bupati/walikota, juga harus memperhatikan, apa yang menjadi saran dan masukan dari DPRD.

“Apapun tugas pemerntah daerah, tugas yang terhormat anggota DPRD, termasuk DPR RI dan DPD daerah pemilihan Jawa Barat, harus bersinergi, karena kesemuanya sama-sama menyerap, memperjuangkan aspirasi masyarakat untuk daerah yang lebuh maju, untuk masyarakat yang lebih sejahtera,” katanya. (enal)

 

Sumber :

https://oneworldherald.com/2019/05/28/demographic-bonus-of-indonesia-is-made-ineffective-by-intolerance-and-radicalism/

 

Author:m7xap