Home Pendidikan • Wakil Walikota Ajak Badko Bangun Generasi Qur’ani

Wakil Walikota Ajak Badko Bangun Generasi Qur’ani

 - 
Wakil Walikota Ajak Badko Bangun Generasi Qur’ani
Wakil Walikota Ajak Badko Bangun Generasi Qur’ani

Wakil Walikota Ajak Badko Bangun Generasi Qur’ani

 

Wakil Walikota Ajak Badko Bangun Generasi Qur’ani

Yogyakarta Heroe Poerwadi

Wakil Walikota Yogyakarta Heroe Poerwadi mengajak Badan Koordinasi TKA-TPA Kota Yogyakarta berkontribusi dalam membangun generasi Qur’ani.

“Pendidikan moral berbasis Al-Qur’an perlu mengawal pendidikan anak Indonesia yang hanya sedikit mendapatkan pendidikan agama di sekolah-sekolah umum,” ucap Heroe Poerwadi saat pelantikan pengurus Badko TKA-TPA Kota Yogyakarta periode 2018-2022 di Gedung DPD, Minggu (23/12/2018).

Heroe menegaskan

Diperlukan upaya yang sungguh-sungguh oleh semua komponen masyarakat untuk membentengi anak terhadap budaya-budaya baru yang semakin jauh dari nilai-nilai ke-Islam-an.

“Adanya Badan Koordinasi Taman Kanak-Kanak Al-Qur’an Dan Taman Pendidikan Al-Qur’an Kota Yogyakarta merupakan wadah bersama pemerintah dan pihak-pihak yang memiliki perhatian kepada pendidikan anak dalam upaya memecahkan permasalahan-permasalahan pendidikan anak berbasis Al-Qur’an,” ujar Heroe.

Heroe melanjutkan

Anak-anak sebagai pelaku perubahan di masa depan dan yang akan menerima tongkat estafet pengembangan Kebudayaan Islam harus diberi bekal yang cukup untuk melaksanakan amanat tersebut.

“Seluruh potensi anak harus dikembangkan melalui keseimbangan olah hati, olah rasa, olah pikir dan olah raga yang seiring dengan syariat Islam,” imbuhnya. https://bandarlampungkota.go.id/blog/contoh-report-text/

Terkait kepengurusan Badko, pihaknya pun mengingatkan agar organisasi bisa dijalankan secara optimal dengan melakukan kolaborasi dengan organisasi lain.

“Jangan hanya fokus dengan organisasinya sendiri, dan jangan menjalankan program sendiri, ajakalah generasi lain untuk berjalan bersama,” kata Heroe.

Dalam pelantikan tersebut Ustadz Muhaimin terpilih menjadi Ketua Badko TKA-TPA Kota Yogyakarta periode 2018-2022 menggantikan ketua sebelumya Ustadz Andry Sunny.

Usai pelantikan

Ustadz Muhaimin mengaku akan melanjutkan program-program sebelumnya dan akan melakukan inovasi untuk menggenjot Badko Kota Yogyakarta.

“Salah satu program yang akan kami lakukan adalah meningkatkan sumber daya pengajar TKA-TPA di Kota Yogyakarta,” jelasnya.

Author:m7xap