Home Pendidikan • Apa sih yang dimaksud dengan kata?

Apa sih yang dimaksud dengan kata?

 - 
Apa sih yang dimaksud dengan kata
Apa sih yang dimaksud dengan kata

Apa sih yang dimaksud dengan kata?

Apa sih yang dimaksud dengan kata

Apa sih yang dimaksud dengan kata

Pengertian kata. Kaca merupakan sebuah unit dari suatu bahasa yang mengandung arti yang terdiri dari satu atau lebih morfem jadi kata itu merupakan bahasa yang terkecil yang dapat berdiri sendiri pada umumnya kata itu terdiri dari suku akar kata atau dengan bersifat afiks gabungan kata-kata dapat membentuk sebuah yang namanya Frasa Klausa atau kalimat.

Memangnya ada berapa golongan kata?
Berdasarkan dari bentuk tersebut kata bisa digolongkan menjadi 4 bagian yang pertama adalah kata dasar kemudian kata turunan kata ulang dan yang terakhir adalah kata majemuk.

Yang pertama adalah kata dasar menjadi kata dasar tersebut merupakan sebuah pembentukan kata turunan atau kata berimbuhan perubahan pada kata turunan ini disebabkan oleh afiks atau imbuhan baik di awal atau disebut juga prefix kemudian di tengah atau juga bisa disebut infiks atau sisipan maupun sebuah akhir yang disebut dengan suffix atau akhiran kata kemudian ada kata ulang menjadi kata ulang itu merupakan sebuah kata dasar atau bentuk kata dasar yang mengalami perulangan baik dari seluruh atau sebagian. Kemudian yang terakhir adalah kata majemuk kata majemuk ini merupakan sebuah gabungan dari beberapa kata dasar yang berbeda yang membentuk arti yang baru.

Sumber : https://41914110003.blog.mercubuana.ac.id/contoh-makalah-pengantar-bisnis/

Author:m7xap