Home Pendidikan • Bolehkah Membanding-bandingkan Anak?

Bolehkah Membanding-bandingkan Anak?

 - 

Bolehkah Membanding-bandingkan Anak?

sering kali anda melihat keterampilan anak bertolak belakang dengan anak lainnya. Sehingga secara sadar atau tidak kita pun sering membanding-bandingkan anak anda dengan orang beda ataupun saudaranya yang mempunyai lebih tidak sedikit kelebihan.

Saat anak anda malas dan tidak inginkan belajar, kita mencocokkan anak anda dengan temannya yang rajin belajar, mempunyai nilai yang tinggi di sekolah. “Seandainya anda rajin laksana dia, anda pasti dapat dapat nilai yang bagus.”

Secara psikologis pasti saja anda tidak suka bila eksistensi kita atau sifat kita dikomparasikan dengan orang lain. bayangkanlah andai saat tersebut kitalah yang dikomparasikan dengan orang lain, bagaimana perasaan kita? Pasti tidak senang bukan? Begitu pun dengan anak.

Setiap anak tercetus dengan karakter dan sifat yang menarik dimilikinya, tidak boleh sekali-kali mencocokkan dengan yang lain. bilamana kita hendak anak anda lebih baik berikanlah misal dan semangat yang membangun supaya anak lebih motivasi untuk terus belajar sampai-sampai anak memiliki kemauan untuk terus membetulkan dirinya.

Jika anda tetap tetap mencocokkan anak, akibatnya anda akan menciptakan hati anak terluka dan mereka menjadi tidak menyenangi orang tuanya sendiri, selain tersebut akan timbul sifat iri dan dengki dengan orang yang lebih baik dari anak kita. Ayah bunda, Yuk anda berikan semangat dengan arif pada dan tidak membandingkannya dengan orang lain. tetap motivasi dan terus belajar.

Sumber : https://www.studybahasainggris.com/

Author:m7xap