Home Tekno • Facebook Akan Buat Sistem Operasi Sendiri

Facebook Akan Buat Sistem Operasi Sendiri

 - 
Facebook Akan Buat Sistem Operasi Sendiri
Facebook Akan Buat Sistem Operasi Sendiri

Facebook Akan Buat Sistem Operasi Sendiri

Facebook Akan Buat Sistem Operasi Sendiri

Facebook Akan Buat Sistem Operasi Sendiri

Raksasa media sosial Facebook, dikabarkan tengah mempersiapkan

sistem operasi buatannya sendiri untuk di gunakan di berbagai perangkat besutan mereka.

Seperti dilansir dari laporan yang dimuat dalam laman The Information, keputusan perusahaan milik Mark Zuckerberg ini diambil untuk mengurangi ketergantungan Facebook terhadap sistem operasi buatan Google, Android.
Muat Lebih

Makin Mudah, Kirim DM Instagram Kini Bisa Lewat DesktopArti PO Saat Belanja di Online ShopBeberapa Istilah Populer di WhatsApp yang Harus Kalian Tahu

Sosok yang bertanggung jawab dalam pengembangan sistem operasi yang digadang-gadang akan menjadi pesain Android ini adalah ada Mark Lucovsky, yang merupakan mantan pegawai yang bekerja di Microsoft dimana sosok ini merupakan seseorang yang cukup penting di balik kehadiran Windows NT.
Baca Juga : Deretan Fitur Baru iOS 12.3 yang Baru Saja dirilis Apple

Meski demikian, menurut laporan yang dimuat dalam laman The Verge menyebut,

hingga saat ini belum ada kepastian diperuntukan untuk perangkat apa nantinya sistem operasi ini.

Namun, dari sejumlah analisis pemerhati teknologi kemungkinan besar sistem oprasi besutan Facebbok ini akan digunakan untuk perangkat VR (virtual reality) atau AR (augmented reality) besutan Facebook.

Prediksi ini di perkuat dengan pernyataan Head AR and VR Facebook, Ficus Kirkpatrick. Dimana dalam salah satu kesempatan wawancara, dia menyebut ada kemungkinan perangkat buatan Facebook di masa depan tidak perlu bergantung pada sistem operasi dari Google.

“Kami tidak percaya marketplace atau kompetitor untuk menyediakan ruang khusus.

Jadi, kami akan melakukannya sendiri,” jelas Kirkpatrick.
Baca Juga : 4 Jenis Aplikasi Ini Bisa Bikin Baterai Ponsel Cepat Habis

Seperti diketahui, meski sebenarnya Facebbok identik dengan media sosial namun perusahaan yang berbasis di Menlo Park, California, Amerika Serikat ini juga membuat perangkat canggih untuk VR yakni yakni Oculus dan Portal.

Meski demikian, sejauh ini kedua perangkat itu diketahui masih mengandalkan Android sebagai sistem operasinya meski sudah dimodifikasi untuk keperluan mereka.

Sekedar informasi, keputusan pihak facebook untuk membangun sistem operasi sendiri sebenarnya sudah pernah dilakukan pada 2013 silam.

Meski demikian, pengembangan sistem operasi besutan facebook tersebut tak berjalan mulus sesuai dengan ekspestasi. Pasalnya OS buatan Facebook yang di tanam dalam ponsel buatan HTC masih belum mendapat tempat di hati para pengguna dan masih kalah populer dengan sistem operasi milik Google.

 

Sumber :

https://articles.abilogic.com/409883/battle-warships-apk-mod.html

 

In Tekno

Author:m7xap