Home Pendidikan • Hujan Es

Hujan Es

 - 
Hujan Es
Hujan Es

Table of Contents

Hujan Es

Hujan Es

Hujan Es

Penulis sempat melihat kejadian hujan es tempat kerja tepatnya di daerah jember provinsi jawa timur.
Hujan tersebut muncul dalam keadaan mendung dan awannya bukan gelap tetapi redup-redup dan terlihat putih, dalam keadan tersebut cuaca sangat dingin dan terasa badan serasa menggigil.

Hujan es ini berlangsung dari siang sampai sore hari. hujan es ini terbentuk sangat kecil seperti kerikil mungkin diameternya mencapai 2cm dan jika sudah mencapai di permukaan bumi banyak es yang seperti kerikil ini bertebaran. hujan es ini tidak berlangsung lama tetapi hanya sekilas saja mungkin 1 jam-an.

nah setelah saya mencari tahu apa itu hujan es?
Hujan es adalah bentuk presipitasi padat yang terdiri dari bola atau tidak teratur gumpalan es, yang secara individual disebut batu hujan es.

Hujan es di awan cumulonimbus ketika tetesan air superdingin membeku pada kontak dengan inti kondensasi. Badai’s arus ke atas, dengan kecepatan angin diarahkan menanjak setinggi 110 mil per jam (180 km / h), meniup hujan es kembali awan. memboroskan arus ke atas dan hujan es itu jatuh, kembali ke arus ke atas, dan diangkat lagi. Jenis ini arus naik yang kuat juga dapat menunjukkan adanya tornado Setiap badai yang menghasilkan hujan es yang mencapai tanah dikenal sebagai sebuah es.
nah dalam wacana diatas dapat kita tarik sebuah kehati-hatian jika terjadi hujan es, dan meningkatkan kita kepada bumi untuk mencintainya dan merawatnya. mumpung masih muda dan berkarya 🙂

Sumber : https://bestoftheyear.in/5-bollywood-celebrities-who-have-studied-abroad/

Author:m7xap