Home Pendidikan • Kelulusan Siswa Ditentukan Sekolah

Kelulusan Siswa Ditentukan Sekolah

 - 
Kelulusan Siswa Ditentukan Sekolah
Kelulusan Siswa Ditentukan Sekolah

Kelulusan Siswa Ditentukan Sekolah

Kelulusan Siswa Ditentukan Sekolah

Kelulusan Siswa Ditentukan Sekolah

Hari ini, sekolah tingkat SMA dan SMK akan mengumumkan hasil Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK). Pengumuman kelulusan bisa dilihat langsung di website masing-masing sekolah.

Para siswa kini bisa bernafas lega, pasalnya kelulusan tidak ditentukan oleh hasil UNBK, namun dari masing-masing sekolah. Kelulusan siswa ditentukan oleh rapat pleno dewan guru atas dasar proses belajar selama ini.

Ketua Musyawarah Kerja Kepala Sekolah

(MKKS) Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Kota Bekasi Boan menargetkan dari 21.776 siswa yag ikut UNBK, mendapat hasil terbaik dengan pencapaian tingkat kelulusan 100 persen.

Rapat kelulusan dilakukan serentak oleh seluruh SMK di Kota Bekasi yang terdiri dari 12 SMK negeri dan 120 SMK Swasta pada hari Rabu (2/5) kemarin. Menurut Boan, siswa yang tidak lulus sangat kecil karena kriteria kelulusan ditetapkan masing-masing sekolah dengan standar umum yang harus dipenuhi yakni nilai Pendidikan Agama dan Pendidikan Kewarganegaraan harus baik.

Sementara nilai Ujian Nasional (UN) tidak terlalu berpengaruh kepada tingkat kelulusan siswa.

Boan mengimbau kepada seluruh sekolah untuk mengumumkan kelulusan siswanya melalui Website sekolah guna menghindari kemungkinan-kemungkinan terjadinya hal-hal yang tidak diinginkan.

“ Untuk SMKN 3 Kota Bekasi kita umumkan melalui website sekolah yang langsung bisa dilihat oleh siswa besok jam 8 pagi. Kriterianya meliputi nilai rapot semester 1 – 5 dengan catatan kepribadian yang baik ,“ ujar Boan kepada Radar Bekasi.

Hal senada diungkapkan oleh Ketua MKKS SMA Kota Bekasi Ekowati.

Dia mengatakan, teknis pengumuman kelulusan diserahkan kepada masing-masing satuan pendidikan melalui Web, undangan atau siswa datang langsung ke sekolah.

“ Kalau SMAN 2 Kota Bekasi diumumkan melalui Web, bisa dilihat nanti malam pukul 00.01 WIB. SMAN 2 Kota Bekasi jumlah siswa kelas 12-nya 540 lulus 100 persen tapi besok pengumumannya “ ujar Ekowati bahagia akan kelulusan seratus persen siswanya.

 

Sumber :

https://www.belajarbahasainggrisku.id/

Author:m7xap