Home Pendidikan • MPLS Fokus di Ekskul

MPLS Fokus di Ekskul

 - 
MPLS Fokus di Ekskul
MPLS Fokus di Ekskul

MPLS Fokus di Ekskul

MPLS Fokus di Ekskul

MPLS Fokus di Ekskul

Memasuki tahun ajaran baru, artinya memulai masa pengenalan lingkungan sekolah (MPLS)

di tiap sekolah. Beragam cara yang dilakukan di setiap sekolah baik negeri maupun swasta. Salah satunya, Sekolah Taruna Andigha baik itu pada level SMP, SMA maupun SMK.

MPLS berlangsung selama tiga hari. Setelah memperkenalkan ekskul di sekolah, berbagai materi sesuai aturan diknas, seperti misalnya kesadaran untuk menjaga NKRI, penanaman karakter, narkoba dan materi lainnya yang dipaparkan langsung olehkepolisian, KPK dan KPAI serta lainnya.

Pemilik Yayasan Taruna Andigha, Andi Surya Wijaya mengatakan, kegiatan ini

merupakan memulai tahun ajaran baru. Khususnya siswa yang memulai pendidikan, sebagai bentuk memperkenalkan lingkungan sekolah.

Dia menyebutkan, khusus di Taruna Andigha, MPLS ini sebagai wadah untuk memperkenalkan belasan ektrakulikuler (ekskul) yang ada. Tujuannya, kata dia, selain membangun citra yang baik, hal ini juga mampu menyadarkan anak-anak baru itu tentang disiplin, tawuran. Dan pilihan ekskul yang bervariasi menjadi pertimbangan memilih sekolah swasta.

“Agar mereka, siswa baru lebih kenal sekolah barunya, yang ada disekolah

. Termasuk eksul yang Ada,” terang Andi Surya Wijaya kepada Radar Bogor.

Menurut Andi, ekskul sekolah dapat menumbuhkan dan mengembangkan peran aktif siswa, di luar akademik.

Dia menginginkan, pihaknya dapat menjaring bibit baru di berbagai bidang, baik olaharga maupun bidang lain sesuai jenis ekskul. Hingga nantinya, lajut dia, Taruna Andigha bisa melahirkan generasi muda berbakat, membawa nama baik sekolah dan Kota Bogor serta negara di kancah internasional.

Dia menanergetkan, tahun ini semua ekskul di tempatnya bisa memberikan prestasi yang terbaik. Untuk saat ini, dia mengatakan, ada beberapa ekskul menjadi favorit, yakni kateda, marching band dan futsal.

Dia yakin, untuk mendukung peningkatan prestasi, siswa tidak harus melulu belajar dan berlatih di sekolah, mereka membutuhkan waktu di belajar di luar. “Sekolah support berlatih di luar sekolah,” ucap Andi.

Setiap siswa, terap dia, wajib mengikuti dua ekskul yakni pramuka dan satu ekskul sesuai pilihannya masing-masing.(mer/b)

 

Sumber :

https://www.sudoway.id/

Author:m7xap