Home Pendidikan • Pelajar dan Mahasiswa Menjadi Sasaran Peredaran Narkoba

Pelajar dan Mahasiswa Menjadi Sasaran Peredaran Narkoba

 - 
Pelajar dan Mahasiswa Menjadi Sasaran Peredaran Narkoba
Pelajar dan Mahasiswa Menjadi Sasaran Peredaran Narkoba

Pelajar dan Mahasiswa Menjadi Sasaran Peredaran Narkoba

Pelajar dan Mahasiswa Menjadi Sasaran Peredaran Narkoba

Pelajar dan Mahasiswa Menjadi Sasaran Peredaran Narkoba

Saat ini para pelajar dan mahasiswa masih tetap menjadi sasaran peredaran narkoba

. Hal ini dikarenakan banyaknya para kaum muda ketika mengalami permasalahan mencari dan mengonsumsi narkoba.

“Ingat narkoba adalah sumber petaka, sumber masalah, sumber kejahatan. Sehingga dari sekarang tingkatkan iman dan taqwa kepada Tuhan Yang Maha Kuasa,” ujar Kapolsek Kutalimbaru AKP Martualesi Sitepu didampingi Bhabinkamtibmas Desa Sei Mencirim, Aiptu Yudi Lapian saat menjadi pembina upacara di SMK Negeri 1 Kutalimbaru yang berada di Jalan Pasar IX Desa Sawit Rejo Kutalimbaru, Deli Serdang, Senin ( 7/5/2018).

Dihadapan peserta upacara berjumlah 600 orang yang terdiri dari guru berjumlah 25 orang dan 575 pelajar

, Kapolsek yang melaksanakan program unggulan Kapolri police go to school ini juga mengajak peserta didik agar menghormati guru dan orangtua.

“Ingatlah bahwa guru itu adalah perpanjang tangan dari orangtuamu jangan sekali-sekali melawan apalagi sampai memukul guru itu sangat fatal,” tegasnya.

Mantan Waka Polsek Medan Barat ini juga mengingatkan kalau pada awal Februari 2018 lalu ada satu kejadian di salahsatu sekolah Torjun Sampang Madura. Dimana, seorang peserta didik memukul gurunya dan setelah peristiwa tersebut guru mengalami pendarahan di otak, sedangkan anak tersebut menjalani proses hukum dan sudah divonis 6 tahun penjara. Dengan adanya kejadian tersebut, tentunya telah mencoreng dunia pendidikan, membuat malu orangtua, keluarga, guru dan nama baik sekolah.

“Ini adalah contoh yang buruk jangan ditiru karena akan membuat masa depanmu gelap

. Sebagai generasi penerus harapan bangsa, sebagai kebanggaan orangtua dan keluarga para peserta didik harus terbiasa menaati aturan sekolah, sehingga sekolah ini akan melahirkan generasi generasi yang punya disiplin dan budi pekerti,” harapnya.

AKP Martualesi juga meminta kepada pelajar untuk meningkatkan semangat belajar hingga berhasil meraih cita-cita. Apalagi saat ini peserta dididik akan mengikuti ujian kenaikan kelas.

Selesai upacara seluruh stakeholders SMK 1 Kutalimbaru dipimpin Wakasek Kurikulum Lilik Subagio mewakili Kasek Sahrun mendeklarasikan menolak keras sekolah dijadikan tempat kampanye dan politik praktis, menolak hoax dan ujaran kebencian serta mendukung Pilkada damai 2018 dan Pilpres 2019. *

 

Sumber :

https://www.artstation.com/ahmadali88/blog/1zBe/history-of-the-singasari-kingdom

Author:m7xap