Home Pendidikan • Pengobatan AMS

Pengobatan AMS

 - 
Pengobatan AMS
Pengobatan AMS

Table of Contents

Pengobatan AMS

Pengobatan AMS

Pengobatan AMS

Satu-satunya obat untuk penyakit gunung adalah baik aklimatisasi atau turun ke tempat yang lebih rendah

Gejala AMS ringan dapat diobati dengan pembunuh rasa sakit untuk sakit kepala, acetazolamide dan deksametason. Ini membantu untuk mengurangi keparahan gejala, tapi ingat, mengurangi gejala tidak menyembuhkan masalah dan bahkan bisa memperburuk masalah dengan menutupi gejala lain.

Acetazolamide memungkinkan Anda untuk bernapas lebih cepat sehingga Anda metabolisme lebih banyak oksigen, sehingga meminimalkan gejala-gejala yang disebabkan oleh oksigenasi miskin yang sangat membantu pada malam hari ketika drive pernapasan menurun.

Acetazolamide dapat diperoleh pada resep di Inggris dari Dokter Fox

Deksametason: ini obat steroid yang kuat dapat menyelamatkan jiwa pada orang dengan HACO, dan bekerja dengan mengurangi pembengkakan dan mengurangi tekanan dalam tengkorak. Dosis 4 mg tiga kali per hari, dan perbaikan biasanya terjadi dalam waktu yang jelas sekitar enam jam. Obat ini “membeli waktu” terutama pada malam hari ketika mungkin bermasalah untuk turun. Descent harus dilakukan hari berikutnya. Tidaklah bijaksana untuk naik saat mengambil deksametason: tidak seperti Diamox obat ini hanya topeng gejala.

Deksametason dapat sangat efektif: banyak orang yang lesu atau bahkan koma akan meningkatkan secara signifikan setelah tablet atau suntikan, dan bahkan mungkin dapat turun dengan bantuan. Banyak peziarah di festival tahunan di Gosainkunda danau di Nepal menderita HACO mengikuti pesatnya laju pendakian, dan merespon sangat baik untuk deksametason. Pendaki gunung juga kadang-kadang membawa obat ini untuk mencegah atau mengobati AMS. Perlu digunakan hati-hati, bagaimanapun, karena dapat menyebabkan iritasi lambung, euforia atau depresi.

Ini mungkin ide yang baik untuk paket obat ini untuk perjalanan ketinggian tinggi untuk penggunaan darurat dalam hal terjadi HACO Pada orang alergi terhadap obat sulfa (dan karena itu tidak mengambil Diamox) deksametason juga dapat digunakan untuk pencegahan: 4 mg dua kali sehari selama sekitar tiga hari mungkin cukup.

Obat lain yang digunakan untuk mengobati penyakit ketinggian meliputi:

Ibuprofen yang efektif dalam menghilangkan sakit kepala akibat ketinggian. (600mg tiga kali sehari).

Nifedipine: Obat ini biasanya digunakan untuk mengobati tekanan darah tinggi. Dengan cepat menurunkan tekanan arteri pulmonalis dan tampaknya juga dapat mengurangi penyempitan di arteri paru-paru yang disebabkan oleh kadar oksigen rendah, dengan demikian meningkatkan mentransfer oksigen. Oleh karena itu dapat digunakan untuk mengobati HAPO, meskipun sayangnya efektivitasnya tidak mana saja dramatis bahwa deksametason di HACO. Dosis 20mg nifedipin bertindak panjang, enam sampai delapan jam.

Nifedipine dapat menyebabkan penurunan mendadak tekanan darah sehingga pasien harus diperingatkan untuk bangun perlahan dari duduk atau posisi berbaring. Ini juga telah digunakan dalam dosis yang sama untuk mencegah HAPO pada orang dengan riwayat penyakit ini.

Frusemid dapat menghapus paru-paru air di HAPO dan sebaliknya penindasan urin disebabkan oleh ketinggian. Namun, furosemid juga dapat menyebabkan keruntuhan dari kejutan volume rendah jika korban sudah mengalami dehidrasi. Dosis 120 mg setiap hari pengobatan.

Pernapasan Oksigen · 100% juga mengurangi efek dari penyakit ketinggian.

Sumber : https://sorastudio.id/

Author:m7xap