Home Pendidikan • Penilaian pengendalian internal

Penilaian pengendalian internal

 - 
Penilaian pengendalian internal
Penilaian pengendalian internal

Penilaian pengendalian internal

Penilaian pengendalian internal

Penilaian pengendalian internal

Informasi lebih lanjut: SOX 404 bawah penilaian risiko-top
Aspek yang paling kontroversial dari SOX adalah Pasal 404, yang mengharuskan manajemen dan auditor eksternal untuk melaporkan kecukupan pengendalian internal perusahaan atas pelaporan keuangan (ICFR). Ini adalah aspek yang paling mahal undang-undang bagi perusahaan untuk melaksanakan, sebagai dokumentasi dan pengujian keuangan kontrol manual dan otomatis penting membutuhkan usaha besar. [33]

Di bawah Pasal 404 dari Undang-undang, manajemen diperlukan untuk menghasilkan kontrol laporan internal “” sebagai bagian dari setiap UU laporan tahunan Exchange. Lihat 15 USC § 7262 . Laporan itu harus menegaskan “tanggung jawab manajemen untuk membangun dan mempertahankan struktur internal kontrol yang memadai dan prosedur untuk pelaporan keuangan.” 15 USC § 7262 (a) . Laporan ini juga harus “mengandung suatu penilaian, pada akhir tahun fiskal baru-baru ini sebagian besar Perusahaan , dari efektivitas struktur pengendalian internal dan prosedur penerbit untuk pelaporan keuangan suatu. “Untuk melakukan ini, manajer umumnya mengadopsi kerangka pengendalian internal seperti yang dijelaskan dalam COSO .

Untuk membantu meringankan biaya tinggi kepatuhan, bimbingan dan praktek terus berevolusi. The Publik Akuntansi Perusahaan Pengawasan Dewan (PCAOB) disetujui Audit Standar No 5 untuk perusahaan akuntan publik pada tanggal 25 Juli 2007. [34] Standar ini digantikan Standar Audit No 2, disediakan panduan awal tahun 2004. SEC juga merilis panduan penafsiran nya [35] pada tanggal 27 Juni 2007. Hal ini umumnya konsisten dengan bimbingan PCAOB, tetapi dimaksudkan untuk memberikan pedoman bagi manajemen. Baik manajemen dan auditor eksternal bertanggung jawab untuk melakukan penilaian mereka dalam konteks penilaian risiko down-top , yang mengharuskan manajemen untuk dasar kedua ruang lingkup penilaian dan bukti yang dikumpulkan pada risiko. Ini memberikan kebijaksanaan manajemen yang lebih luas dalam pendekatan penilaian. Kedua standar bersama mengharuskan manajemen untuk:

Menilai baik desain dan efektifitas operasi pengendalian internal yang dipilih berkaitan dengan pos penting dan pernyataan yang relevan, dalam konteks risiko salah saji material,
Memahami arus transaksi, termasuk aspek TI, cukup untuk mengidentifikasi titik di mana salah saji bisa muncul;
Evaluasi tingkat perusahaan (entitas-tingkat) kontrol, yang sesuai dengan komponen COSO kerangka;
Melakukan penilaian risiko penipuan;
Evaluasi kontrol yang dirancang untuk mencegah atau mendeteksi adanya kecurangan , termasuk menimpa manajemen kontrol;
Evaluasi kontrol selama akhir periode keuangan proses pelaporan;
Skala penilaian didasarkan pada ukuran dan kompleksitas perusahaan;
Mengandalkan kerja manajemen berdasarkan faktor-faktor seperti kompetensi, objektivitas, dan risiko;
Simpulkan atas kecukupan pengendalian internal atas pelaporan keuangan.
SOX 404 merupakan biaya kepatuhan pajak pada inefisiensi, mendorong perusahaan untuk memusatkan dan mengotomatisasi sistem pelaporan keuangan mereka. Ini terlihat dalam biaya komparatif perusahaan dengan desentralisasi dan sistem operasi, versus mereka yang terpusat, sistem lebih efisien. Misalnya, FEI survei 2007 menunjukkan biaya rata-rata kepatuhan perusahaan desentralisasi adalah $ 1,9 juta, sedangkan biaya perusahaan terpusat adalah $ 1,3 juta. [36] Biaya mengevaluasi prosedur kontrol manual secara dramatis dikurangi melalui otomatisasi.

Baca Juga :

Author:m7xap